Monday 11 June 2012

حائره Haairoh - Galau

 
Ini dia bahasa arabnya galau...
(حائره) "haairoh" yang artinya bingung/confused/bimbang dll..., Kata haairoh ini kudapatkan dari ustadz bahasa arabku, saat blw menanyakan kepada siswa ttg penjelasan posisi kata2 dalam bahasa arab pd sebuah kalimat (istilah kerennya 'irob), dan saat itu siswanya pada lupa semua dan salah2 dalam menjawab, ustadz langsung bilang "yah galau deh" hehee... "نسيت" nasiitu ustadz (saya lupa ustadz).. :).

Kemudian ustadz menanyakan apa bahasa arabnya galau ??? ماذا  (apa) ?? (* sambil tengak-tengok samping kanan kiri teman, sambil ketawa karena kata "galau itu", لا أدري  laadri ustadz (tidak tahu ustadz), dikasih tau deh sama ustadz, bahasa arabnya galau adalah haairoh  حائره.

Sebenarnya aq menceritakan ini karena gak "sreg" dengan kata "galau" ini (upss jadi galau deh, loh kok bisa...hahahaha)...bisa2 meracuni yang mendengar kata ini dan taklid "ikut-ikutan" na'udzubillah... (dalam konteks malas, confused..dll), karena kalo malas dan bimbang segeralah mengingat Allah SWT, Shalat Istikharah dan berdo'a.

La Tansa dzikrullah
(Jgn lupa mengingat Allah Swt)
"Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari kegelisahan dan kesedihan, dan aku berlindung kepadaMu dari kelemahan dan kemalasan dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pengecut dan bakhil, dan aku berlindung kepadaMu dari beban hutang dan kesewenang-wenangan orang lain"
 
Dan keesokkan harinya ku melewati sebuah pasar yang disepanjang jalan rayanya dipenuhi oleh toko2, ku melirik di salah satu toko baju dipinggir jalan ini. Upss baju putihnya bertuliskan " I LOVE GALAU"... , ku berpikir bgimana nanti dengan adik2 ku yang beranjak remaja, memakai baju seperti itu. bisa-bisa apa yang dikenakannya tulisan ini terbawa kepikirannya, bahwa saya cinta "galau", astaghfirullah.. semoga tidak ya dek...






Lebih baik jika bertuliskan seperti ini ==================  >>





Galau yang lainnya :
Galau == ku temui kegalauan ini diberbagai lapisan dimasyarakat...dari pemerintah sampai ke lapisan bawah yang dibuatnya confused..
Sejak kemunculan rencana konser "Ldy G" (remaja yang masih belum mengerti apa2 yang Ldy G bawakan (konspirasinya)), membuat Pemerintah galau dalam bersikap menurutku..,

Serta sampai2 kegalauan masyarakat tentang munculnya sosok calon pemimpin jakarta saat ini dengan segala macam caranya, dari black campaign, asal fitnah, dengan kekuasaannya, dengan uangnya dan lain sebagainya..

Semoga Masyarakat dapat melihat dengan benar, dan tidak terbodohi....
Ya Allah Ya Rabb kami memohon kepadaMu berilah kami petunjukMu, kekuatanMu, dan lindungilah kami dari makar2 yang telah dibuat Syaithan yang terkutuk...Aamiin Allahumma Aamiin..

 لا حَوْلَ وَ لا قُوَّةَ اِلَّا بِاللّهِ
 by ; ryu

5 comments:

  1. hmm aku juga galau nih
    galau pengen cepet dipindah ke Jawa
    lhoo kok curhat ini. Hihihi

    ReplyDelete
  2. @dainur : iya ukh saat anti gak datang ... :)
    @deadyrizky : semoga terealisasi..aamiin

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum kalo boleh bisakah saya mencontoh gambar latansa dzikrallahnya nanti dg editan sedikit untuk dijadikan logo pondok saya... soalnya pondok saya namanya juga sama yaitu latansa dzikrallah.... kalo bole saya ucapkan terima kasih banyak

    ReplyDelete